Dinas PU Kota Makassar menerima kunjungan dan audiensi Lakin di Ruang Rapat Dinas PU, Jumat (25/09/2021)/Ist

Audiensi, Dinas PU Makassar dan Lakin Bahas Upaya Cegah Korupsi

Sabtu, 25 September 2021 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima kunjungan dan audiensi Lembaga Anti Korupsi Nasional (Lakin). Bertempat di Ruang Rapat Dinas PU, Jumat (25/09/2021).

Audiensi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah tindakan korupsi. Sejumlah upaya pencegahan pun dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dalam audiensi itu turut hadir Kepala Dinas PU Makassar, Hamka. Ia ditemani Kabid Bidang Jalan dan Jembatan, Kabid Prasarana dan Bangunan Pemerintah, Kabid SDA dan Drainase, Kepala UPTD Penerangan Jalan, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Sementara itu, dari pihak Lakin hadir Dewan Pembina, Dirga Saputra, Ketua Umum, Dwi Putra Kurniawan, Kabid Pencegahan, Nurhidayatullah, Kabid Informasi dan Data, Muhammad Akhsan Alimuddin.

Dijelaskan Kepala Dinas PU Makassar, Hamka, program pencegahan tindak korupsi ini perlu dibahas. Juga menguatkan koordinasi antar SKPD.

“Serta melakukan kolaborasi yang lebih teknis sehingga menghasilkan pendidikan karakter SDM yang lebih baik di lapangan,” jelas Hamka.

Lebih jauh, Hamka mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya Lakin dalam mencegah korupsi di lingkup SKPD Makassar. Terkhusus dicegah lebih dini.

“Karena selain Dinas PU, mereka telah melakukn audiensi di beberapa SKPD yang ada di Kota Makassar,” tambah Hamka.

“Semoga Dinas PU Makassar mampu menjalin sinergitas bersama Lakin dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” tandas Humas Dinas PU Makassar, Hamka.(*)


BACA JUGA