Perumda Pasar Makassar Raya hadir di Tokopedia/Ist

Andalkan Marketplace Tokopedia, Perumda Dorong Seluruh Pasar Go Digital

Kamis, 07 Oktober 2021 | 15:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perumda Pasar Makassar Raya terus mendorong program digitalisasi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengandalkan marketplace, Tokopedia.

Seluruh pasar induk yang dibawahi Perumda Pasar bakal terdaftar di Tokopedia. Upaya ini juga sekaligus lebih mendekatkan para pedagang ke masyakarat.

Sejauh ini, sudah ada dua pasar induk yang terdaftar sebagai merchant di Tokopedia. Ialah Pasar Kampung Baru dan Pabaeng-baeng Timur.

“Rencana itu kami mau kembangkan jadi lima pasar. Berikutnya ada Kalimbu, Terong, dan Parangtambung,” ungkap Kasubag Kemitraan Perumda Pasar Makassar Raya, Fany Firmansyah, Kamis (07/10/2021).

Disampaikan Fany, pengembangan dilakukan dengan memperhatikan kondisi saat ini. Di mana masyakarat kerap kesulitan ke pasar lantaran was-was terhadap pandemi Covid-19.

“Sehingga ini juga bisa mendekatkan ke masyakarat. Biar mereka tidak terlalu jauh ke pasar membeli,” sambung Fany.

Sementara itu, Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan menyebut bahwa pihaknya saat ini memang berfokus pada penjualan daring atau online. Itu seiring pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Nanti semua pasar kita masukkan ke Tokopedia. Kita sudah lakukan kerjasama,” sebutnya.

Dewan Pendiri Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) ini meyakini inovasi ini mampu mendongkrak penjualan para pedagang. Begitu juga dengan menaikan deviden Perumda Pasar Makassar.

“Jadi nanti orderannya itu berasal dari para pedagang di pasar. Mereka ada yang terdaftar di Baruga Pasar,” tutup Sahar. (*)


BACA JUGA