Pengerjaan plat jalan yang jebol di Jalan Ahmad Yani-Kajaolalido yang dimulai sejak Rabu (13/10/2021)/Ist

Dinas PU Makassar Benahi Plat Jebol di Jalan Ahmad Yani

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali melakukan pembenahan. Kali ini mengerjakan plat jalan yang jebol di Jalan Ahmad Yani-Kajaolalido.

Pengerjaan dimulai Rabu (13/10/2021). Dinas PU Makassar menargetkan bisa menyelesaikannya pada Minggu (17/10/2021).

“Pengerjaan plat jebol yang berlokasi di Ahmad Yani ukurannya 2 m x 5 m. Kita targetkan rampung hari Ahad nanti,” ungkap Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas PU Makassar, A Asham.

Lebih jauh, Asham menjelaskan, pengerjaan plat jebol ini meliputi item pembongkaran existing plat decker. Kemudian ini akan dibuat baru, merakit pembesian, bekisting dan pengecoran.

“Untuk pekerjaan ini Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar menurunkan satgas pemeliharaan jalan sebanyak 7 orang didampingi 1 orang koordinator lapangan,” tukasnya.

Sejauh ini, Dinas PU Makassar terus membenahi sejumlah sarana dan prasarana yang dianggap penting. Apalagi jika sudah ada laporan dari masyakarat.

Dinas PU Makassar sebelumnya juga mulai mengerjakan Jalan Metro Tanjung Bunga yang terus dikeluhkan pengendara. Konstruksi perkerasan jalan dengan betonisasi dimulai di depan RS Siloam. Kemudian sampai 6.000 meter ke arah jembatan Barombong. (*)


BACA JUGA