Kerjasama layanan parkir non tunai antara Bank Mandiri dan Perumda Parkir Makassar Raya kini diteken, Selasa (16/11/2021)/Ist

Dukung Program Makassar Smart City, Bayar Parkir Bisa Lewat Mandiri e-Money

Selasa, 16 November 2021 | 20:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melanjutkan transformasi digitalnya, salah satunya melalui Financial Supper App Livin by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform by Kopra Mandiri. Kedua layanan digital ini dipercaya mampu memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, termasuk dalam mendukung Makassar sebagai Smart City.

Regional CEO Bank Mandiri Sulawesi Maluku, M Ashidiq Iswara menyampaikan, di usia yang ke 23 tahun ini Bank Mandiri memiliki visi untuk bertransformasi ke arah beyond digital. Di mana dapat memenuhi kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir termasuk menghubungkan layanan keuangan Bank mandiri dengan ekosistem digital.

Kerja sama dengan Perumda Parkir Kota Makassar merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri kepada Kota Makassar. Menegaskan mendukung visi Makassar mewujudkan “Makassar Kota Dunia yang Sombere’ dan Smart City”.

Dengan diterapkannya pembayaran parkir non tunai menggunakan e-Money dan QRIS bekerjasama antara PT Bank Mandiri, Perumda Parkir dan PT. Sarana Pembayaran Global bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pembayaran parkir secara non tunai. Sehingga, transaksi menjadi lebih praktis, tidak perlu membawa uang tunai dan direpotkan dengan uang kembalian.

“Tak hanya itu saja, Mandiri e-Money juga telah memiliki ekosistem pengguna dan merchant yang sangat luas sehingga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna kartu,” kata Ashidiq.

Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, kartu e-Money juga dapat diisi ulang dengan menggunakan Livin’ by Mandiri. Selain itu, bisa melalui ATM dan e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri serta sejumlah merchant partner.

“Selain itu kerjasama ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah kota Makassar dalam mengoptimalkan sumber pendapatan daerah khususnya retribusi parkir,” jelasnya.

“Infrastruktur untuk mendukung ekosistem digital ini telah kami siapkan berupa EDC dan QRIS untuk seluruh juru parkir di 183 titik di ruas Jalan Boulevard, Pengayoman, Hertasning – Aeropala dan Jalan Perintis Kemerdekaan sehingga semakin banyak alternatif pilihan pembayaran untuk masyarakat,” tambah Ashidiq.

Bank Mandiri telah menunjukkan konsistensinya dalam dukungan Gerakan nasional non tunai. Diantaranya, melalui kenaikan jumlah penerbitan kartu e-Money secara nasional mencapai 24.1 juta kartu, dan pada akhir Juli 2021 frekuensi transaksi finansial mencapai Rp8,1 Triliun.(*)


BACA JUGA