Temu virtual bersama anggota KSP Sahabat Mitra Sejati pada Rabu (17/11/2021)

Didorong KSP Sahabat Mitra Sejati, Pelaku Usaha di Sulsel Kembali Bergairah

Rabu, 17 November 2021 | 15:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Gairah pelaku usaha di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk meningkatkan penjualannya sudah mulai terlihat. Salah satu pemicunya adalah bantuan yang diberikan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati.

Melalui penyaluran modal, KSP Sahabat Mitra Sejati mendorong pelaku usaha bisa terus beroperasi. Selain itu, juga ada pendampingan, pelatihan, dan bantuan penunjang usaha yang diberikan.

pt-vale-indonesia

Hal itu dirasakan oleh Deasy Tikupasang yang merupakan pengusaha salon dan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Rantepao, Toraja Utara. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini, ia merasa terbantu dengan bantuan itu.

“2018 memutuskan bergabung, dulu itu untuk mengembangkan usaha. Kita renovasi. Tempat sudah luas dan nyaman. Dan tetap usaha jalan di tengah pandemi,” jelas Deasy saat temu virtual, Rabu (17/11/2021).

Begitu juga dengan Radiyem. Pengusaha kuliner yang merupakan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Cabang Daya, Makassar ini juga merasa manfaatnya. Jualannya kini pun laris manis.

“Sebelumnya yah repot bagaimana beli ini, karena susah misalnya. Alhamdulillah sekarang sudah bagus. Saya ucapkan terima kasih, semoga tidak bosan-bosan membantu saya,” ungkap Radiyem.

Sementara itu, Sekretaris I KSP Sahabat Mitra Sejati, Ondi Gokkon Yanuar memastikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk membantu para pelaku usaha. Terkhusus bagi mereka yang sudah menjadi anggota.

“Kita yakin pandemi bisa berlalu, kami terus memberikan kontribusi dan pendampingan. Jangan sungkan untuk komunikasi dengan mitra cabang kami di sana,” jelasnya.

“Kami tetap semangat berkoperasi, di mana semangat kami menjaga kegiatan usaha dari anggota kami memberikan pelayanan kepada UMKM. Kami semangat untuk terus berkontribusi positif,” tukas Ondi. (*)


BACA JUGA