TK Islam Athirah kembali melaksanakan kegiatan Musyawarah Guru Taman Kanak-kanak pada hari Kamis, (24/11/2021)/Ist

TK Islam Athirah Kembali Gelar Forum MGTK, Ini Tujuannya

Jumat, 26 November 2021 | 22:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — TK Islam Athirah kembali melaksanakan kegiatan Musyawarah Guru Taman Kanak-kanak (MGTK) pada hari Kamis, (24/11/2021). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dan kali ini mewacanakan agenda penyusunan silabus semester genap tahun ajaran 2021-2022.

Kegiatan yang dipandu oleh Sri Rosa Handayani dihadiri oleh seluruh guru Baby House dan TK Islam Athirah dari 2 wilayah, yakni wilayah Kajoalalido dan Bukit Baruga. Di mana kurang lebih 45 orang melalui aplikasi zoom meet.

Demi kelancaran acara, kegiatan dibuka dengan pembacaan surah Al Fatihah oleh MC pada jam 13.30 WITA. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, tadabbur ayat sekaligus doa oleh Sri Rawanti.

Kepala sekolah TK Islam Athirah wilayah Bukit Baruga, Rahmwati memberikan open mind kepada seluruh guru. Agar mampu membuat perencanaan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik perkembangan anak pada silabus semester genap.

“Saya berharap teman-teman semua benar-benar membuat silabus yang lebih baik lagi, dalam hal ini perencanaan pembelajaran yang teman-teman buat sesuai dengan tahapan perkembangan anak, menarik, kreatif dan inivatif,” ungkap wanita yang akrab disapa Ummi Rahma tersebut.

“Silakan teman-teman diskusikan dengan baik sesuai penanggung jawab sentra masing-masing dan memanfaat waktu sebelum libur ini untuk menyusun silabus semester genap agar nantinya semua agenda bisa terselesaikan sebelum libur tiba sehingga teman-teman sekalian bisa menikmati hari libur nantinya,” tambahnya.

Tidak lupa pula, ia mengucap selamat hari guru kepada seluruh peserta forum. Sebab, kagiatan kali ini bertepatan dengan hari guru Nasional.

Mc kegiatan, yakni guru TK Islam Athirah wilayah Kajoalalido yang akrab disapa Ummi Ocha memandu jalannya diskusi pembuatan silabus semester genap. Adapun dengan menyampaikan aturan dan pembagian kelompok diskusi.

Semua peserta mengusulkan agar diskusi pembuatan silabus dilakukan bersama kelompok masing-masing. Itu sesuai dengan kelompok diskusi pada semester ganjil dan ada kesepakatan waktu pengumpulan silabus.

Dari hasil diskusi ditetapkan bahwa pengumpulan silabus semester genap TK Islam Athirah pada tanggal 10 Desember 2021 sebelum jadwal pembuatan raport semester genap. Adapun dengan pertimbangan agar para wali kelas dapat fokus pada agenda penulisan raport.

Dengan dicapainya kesepakatan tersebut MC menutup kegiatan MGTK dengan memberi semangat kepada seluruh peserta dan mengingatkan. Tujuannya untuk mengumpulkan hasil diskusi silabus semester genap tahun ajaran 2021-2022 tepat waktu.(*)


BACA JUGA