Erwin Hatta Sulolipu (ketiga dari kanan) terpilih kembali menjadi Ketua Asprov PSSI Sulsel saat Kongres Pemilihan di Jalan Maipa, Minggu (12/12/2021)/Ist

Erwin Sulolipu Kembali Nahkodai Asprov PSSI Sulsel

Senin, 13 Desember 2021 | 12:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Andi Erwin Hatta Sulolipu terpilih kembali menahkodai sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel masa Bakti 2021-2025. Hal itu diputuskan melalui Kongres Pemilihan yang berlangsung di Jalan Maipa, Minggu (12/12/2021).

Komite Pemilihan Asprov PSSI Sulawesi Selatan 2021, Syafrullah menjelaskan, kegiatan pemilihan ini terlaksana dengan baik dan terbuka. Bahkan tidak ada kepentingan apapun untuk memajukan Sepakbola di Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Ketika kongres tahunan, saat itu telah diputuskan Komite Pemilihan Asprov PSSI Sulsel. Sehingga dihadiri dari 24 kabupaten/kota dan Vouters. Keputusan itu yang lahir sah dan mengingat,” ujarnya.

Sementara itu, kata Anggota Komite, Ahmad Susanto, dibentuk panitia pemilihan yang bertugas menjaring calon Asprov PSSI Sulsel. Mereka merujuk pada tahapan pelaksana.

“Kita sudah sosialisasi ke vouters dan media dengan kriteria. Hari ini puncak kegiatan pemilihan Asprov PSSI Sulsel. Hasilnya ada satu calon ketua umum untuk mendaftar dan memenuhi persyaratan,” ungkap Ahmad Susanto.

Sedangkan ada dua calon ketua umum. Disebutkan Plt Direksi PD RPH Makassar ini, satu tidak lengkap persyaratan dan yang lain belum memenuhi persyaratan.

“Ini kegiatan diapresiasi Sekretaris Jendral PSSI yang datang langsung melihat terlaksananya Kongres aman dan lancar,” tukas Ahmad Susanto. (*)


BACA JUGA