Liga Askot PSSI Makassar berlangsung di Lapangan Hertasning mulai Rabu (22/12/2021)/Ist

Liga Askot PSSI Makassar Bakal Perebutkan Piala Wali Kota dan Uang Pembinaan

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ratusan atlet sepakbola mengikuti Liga Askot PSSI Makassar. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Hertasning mulai Rabu (22/12/2021).

Mereka tergabung dalam tim masing-masing yang diikuti 39 Tim U13-U20. Atlet sepakbola itu pun memperagakan skil dan teknik selayaknya pemain profesional

“Bakal munculkan generasi Asnawi dan Irvan Jaya. Permainannya terlihat mengikuti pemain timnas asal Makassar,” ujar Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto

Menurut Ahmad, kegiatan ini Liga Askot PSSI Makassar dasarnya kota ini tidak punya liga. Namun bentuk perhatian Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang ingin mengorbit atau memunculkan atlet berprestasi.

“Maka kegiatan tersebut digelar melalui kemandirian Askot PSSI Makassar dan kerjasama KONI Makassar,” ucap Direksi PD RPH Kota Makassar ini.

“Pertandingan akan dipertemukan kembali grup A- B. Setelah lolos, ada 4 tim dengan nilai poin tertinggi dan menjadi 8 besar Home dan Away akan diundi. Sehingga potensi bakat muncul dengan jumlah pertandingan padat,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Askot PSSI Makassar, Muh Andi Yasin berharap dengan selesainya event ini mempunyai jenjang lebih tinggi. Itu untuk penguatan tim Pra Porda yang akan datang.

“Lapangannya disiapkan 4 lokasi karena bakal banyak pertandingan dan Kota Makassar mulai bangkit dari olahraga sepakbola,” tukasnya. (*)


BACA JUGA