Kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Dr Ratulangi, Jumat (17/12/2021). Tepatnya di pertigaan Jalan Landak Lama dan Jalan Kakaktua, depan Kantor Perseroda Sulsel/Ist

Akibat Pohon Besar Tumbang di Jalan Ratulangi, Lalu Lintas Macet

Jumat, 17 Desember 2021 | 19:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Dr Ratulangi, Jumat (17/12/2021). Tepatnya di pertigaan Jalan Landak Lama dan Jalan Kakaktua, depan Kantor Perseroda Sulsel.

Dari pantauan, pohon besar itu menutup sebagian jalan Ratulangi dari arah ke Jalan Landak Lama. Terlihat petugas kepolisian dan warga di lokasi tersebut.

Akibatnya, kemacetan lalu lintas terjadi. Adapun petugas kepolisian terlihat mengatur arus lalu lintas sehingga pengendara lebih mudah melewati pohon tersebut.

Dikonfirmasi, Plt Kabid Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH Makassar), Novi Narilla belum menerima laporan tersebut. “Tidak adapi masuk (laporan). Barusan ini saya tahu,” ungkap Novi saat dihubungi.

Kendati demikian, saat ini, kata Novi, pihaknya telah menurunkan petugas. Berikut untuk melakukan penebangan tehadap pohon tersebut.

“Siap kita segera tindaki,” tukasnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab pohon tersebut tumbang. Dari yang terlihat, pohon itu sudah rapuh dan nampak tua.(*)


BACA JUGA