Foto bersama saat peluncuran PPDB Sekolah Islam Athirah untuk tahun ajaran 2022-2023 di Aula Lantai 3 Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Senin (03/01/2022)

Sekolah Islam Athirah Mulai Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Segini Kuotanya

Senin, 03 Januari 2022 | 19:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sekolah Islam Athirah kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2022-2023. Peluncurannya dilakukan di Aula Lantai 3 Sekolah Islam Athirah Kajaolalido hari ini, Senin (03/01/2022).

Seperti diketahui, Sekolah Islam Athirah punya tiga unit, yakni Kajaolalido, Bukit Baruga, dan Kabupaten Bone. Targetnya, 805 peserta didik bisa diterima dari berbagai jenjang pendidikan di tiga wilayah tersebut.

pt-vale-indonesia

Rinciannya, jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), 25 kuota peserta didik disiapkan untuk Sekolah Islam Athirah Kajaolalido dan Bukit Baruga. Berikut Sekolah Dasar (SD), Sekolah Islam Athirah Kajaolalido menerima 100 peserta didik dan Bukit Baruga 80 peserta didik.

Untuk jenjang SMP, 125 kuota peserta di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, dan 125 peserta di Bukit Baruga dan 40 peserta didik di Sekolah Islam Athirah Bone.

Terakhir, jenjang SMA, 125 peserta didik dipersiapkan untuk Sekolah Islam Athirah Kajaolalido. Sedangkan untuk 120 Bukit Baruga dan 40 di Kabupaten Bone.

Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah, Muthmainnah menyebut, PPDB dibuka mulai hari ini hingga kuota 805 peserta didik terpenuhi. Adapun target yang dipatok tak lepas dari kepercayaan masyarakat kepada pihaknya.

Berdasarkan data hasil survei dilakukan, orang tua siswa memliki tingkat kepuasaan tinggi atau Customer Satisfaction Indeks (CSI). Kebanyakan mereka memberikan nilai lebih untuk sarana dan prasarana di sekolah.

“Dari data CSI, 85 persen orang tua puas, meski masih ada masukan. Utamanya sarana dan prasarana,” ucap Inna–sapaan akrabnya.

Untuk mendaftar anaknya, orang tua bisa mengunjungi website resmi PPDB Sekolah Islam Athirah. Tinggal mengisi data. Jadi semua sekarang lebih mudah.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril menambahkan, pada tahun ajaran 2019-2020 menerima 819 peserta didik. Namun, alami penurunan pada 2020-2021 menjadi 707 peserta didik. Penurunan ini disebabkan karena pandemi Covid-19.

Olehnya, tegas dia, di tahun ajaran 2022-2023 ini pihaknya akan mengejar kekurangan yang terjadi pandemi Covid-19. Sejumlah promo telah disiapkan untuk mencapai target.

Bagi yang mendaftar di Januari akan diberikan diskon. Untuk internal Rp 5 juta dan eksternal Rp 3 juta.

Syamril juga mengatakan bahwa target 805 itu bukan tujuan. Namun, alat untuk mewujudkan visi misi Sekolah Islam Athirah.

“805 itu amanah, bukan tujuan akhir tapi alat untuk capai visi misi dan mendapatkan rida Allah,” terang Syamril.

Tentu dalam PPDB ini ada tantangan harus dihadapi. Untuk itu, harus bekerja sama dengan dalam hadapi tantangan tersebut. “Harus saling kerja sama dalam capai target dan tantangan dihadapi,” tandas Syamril.(*)


BACA JUGA