Pejabat Dinas PU Kota Makassar menghadiri Musrenbang Kelurahan pada Senin (10/01/2022)/Ist

Kepala Dinas PU Makassar Instruksikan Pejabat Hadiri Musrenbang Kelurahan

Senin, 10 Januari 2022 | 23:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kegiatan Musrenbang Kelurahan mulai digelar Senin (10/01/2022). Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zulhaelsi Zubir pun memberikan atensi kepada seluruh pejabatnya.

Zulhaelsi menginstruksikan agar pejabat Dinas PU Makassar hadir dalam kegiatan tersebut. Hadirnya mereka pada Musrenbang Kelurahan agar bisa mengetahui apa saja keluhan terkait infrastruktur.

pt-vale-indonesia

“Semua pejabat yang ditugaskan benar-benar mengikuti acara Musrenbang dengan baik guna untuk mendengar langsung harapan warga masyarakat terkait kondisi infrastruktur di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

“Dan meminta agar yang bertugas menyampaikan laporan hasil Musrenbangnya,” tambah Zulhaelsi.

Sejauh ini, disampaikan Zulhaelsi, pejabat yang hadir menjalankan tugasnya dengan baik dalam pengawalan aspirasi di kelurahan. Ia pun berkomitmen agar apa yang menjadi keluhan warga bisa segera ditindaklanjuti.

“Acara Musrenbang dihadiri secara antusias oleh pejabat dan staf. Ini sangat sesuai harapan saya,” tukasnya.

Tercata ada 92 pejabat dan staf Dinas PU yang disebar selama pelaksanaan Musrenbang Kelurahan di Makassar. Kegiatan tersebut berakhir 21 Januari 2021. Mereka yang diturunkan, mulai dari Pejabat Fungsional, Kepala Bidang, Pengawas hingga Kepala UPT.

Seperti misalnya, Rukyannah Makmur yang ditugaskan di Kelurahan Barabaraya. Begitu juga dengan Fungsional Pembina Jasa Konstruksi, Moh Hajar Aswad ditugaskan mengawal Musrenbang Kelurahan Barabaraya Timur pada Senin (10/01/2022).

Ada kurang lebih 16 pejabat yang diplot hari ini. Kemudian besok sekitar 20 pejabat.

Sedangkan di Kelurahan Rappocini, Juli Nurul yang merupakan Fungsional Teknik Tata Bangunan Perumahan. Bersama Juli, di Kelurahan Balangparang, ada Supardi A Yusuf. Supardi adalah Pengawas Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar.

Selanjutnya, Kepala Tata Usaha UPTD Perbengkelan dan Humas Dinas PU, Hamka Darwis akan menerima tugas di Kelurahan Barombong, besoknya. Begitu juga Kabid Pengelola Sumber Daya Air, Moh Syafar Madjid yang hadir di Tello Baru.(*)


BACA JUGA