PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menghadiri Musrenbang Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate di Aula Kantor Lurah Bongaya, Jalan A. Mangerangi, Kamis (13/01/2022)/Ist

Bahas Program Prioritas, PPID Dinas PU Makassar Hadir di Musrenbang Bongaya

Jumat, 14 Januari 2022 | 22:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Hamka Darwis menghadiri Musrenbang Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate. Ia sendiri datang mewakili Kepala Dinas PU.

Acara Musrenbang dibuka langsung oleh Camat Tamalate diwakili Sekcam Tamalate Makassar, Emil Yudianto Tajuddin. Bertempat di Aula Kantor Lurah Bongaya, Jalan A. Mangerangi, Kamis (13/01/2022).

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya Emil Yudianto Tajuddin. berharap agar usulan usulan tidak berfokus pada pembangunan dan jalan saja. Namun, perlu juga hal hal lainnya seperti kesejahteraan masyarakat.

PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan kegiatan Musrenbang untuk bagaimana menyamakan persepsi. Sehingga, Kelurahan Bongaya bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Dari DPU Makassar tersebar 150 kelurahan dan salah satunya adalah di sini ada selaku PPID DPU Makassar mewakili kepala Dinas PU Makassar yang baru saja dilantik pada akhir tahun,” katanya.

Juga, kata Hamka, forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP). Itu untuk tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Makassar. Dan sesuai amanah undang-undang.

Kegiatan Musrenbang menghadirkan pemateri dari Bappeda Makassar, Abd Asfat Azis, PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis, DLH Kota Makassar, Kepala Puskesmas Jongaya. Adapun peserta yang hadir dalam Musrenbang semua elemen tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW, LPM dan sejumlah perwakilan lainnya.(*)


BACA JUGA