Dinas PU Makassar melakukan peninjauan lapangan guna memastikan kondisi sarpras air bersih di Jalan Mattoangin 3 RT3 RW4, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (19/1/2022)/Ist

Dinas PU Kota Makassar Tinjau Sarpras Air Bersih di Tamalanrea

Rabu, 19 Januari 2022 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan guna memastikan kondisi sarana dan prasarana (Sarpras) air bersih. Lokasinya di Jalan Mattoangin 3 RT3 RW4, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (19/1/2022).

Ada beberapa pejabat yang ikut meninjau. Diantaranya, Plt Kepala Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah, PPTK, Tim Teknis, Pelaksana dan Pengawas Lapangan.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, peninjauan tersebut adalah untuk memastikan sarana dan prasarana air bersih yang baru dibangun. Apakah berfungsi dengan baik sesuai perencanaan dari awal dibangun.

“Tim yang turun juga memastikan sarana dan prasarana telah berfungsi dengan baik dan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan Alhamdulillah masyarakat mengapresiasi atas pengadaan sarana dan prasarana air bersih ini,” jelas Hamka.

Hamka menambahkan bahwa sarana dan prasarana air bersih tersebut mulai dibangun tahun 2001 lalu. Bahkan, kini telah memiliki sambungan distribusi ke 80 rumah dan kini telah menikmati air bersih selama ini.

Hamka juga menyebutkan, sarana dan prasarana air minum tersebut dikelola oleh Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum (KPSPAM). Di mana di SK-kan oleh pihak Kelurahan.

“Untuk memelihara sarana dan prasarana tersebut ditunjuk kelompok oleh kelurahan dalam mengelola sapras tersebut karena masing-masing sambungan rumah telah memiliki meteran dan membayar sesuai penggunaan air yang digunakan tentu tarifnya di bawah dari yang ditetapkan oleh PDAM,” tutup Hamka.(*)


BACA JUGA