Warga BTN Kodam 3 mengungsi di di Masjid Nurul Ikhlas BTN Kodam III, Kamis (20/01/2022)/Ist

Tiga Hari Dilanda Cuaca Buruk, 22 Warga BTN Kodam III Mengungsi

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Cuaca buruk melanda Kota Makassar dalam tiga hari terakhir. Hal itu membuat sejumlah titik tergenang.

Salah satunya di BTN Kodam III, Jalan Kotipa, Kelurahan Katimbang, Biringkanaya. Dilaporkan wilayah tergenang dengan tinggi variatif di sejumlah titik, mulai dari 5 cm hingga paling tinggi 50 cm.

pt-vale-indonesia

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin mengungkapkan sudah ada 22 warga yang melakukan pengungsian mandiri. Lokasinya di Masjid Nurul Ikhlas BTN Kodam III.

“5 KK, ada 22 jiwa, dewasa ada 17 orang, anak-anak 2, balita 1 dan bayi 2,” beber Hendra, Kamis (20/01/2022).

Sejumlah warga, kata dia, membutuhkan sejumlah bantuan. Misalnya, selimut, terpal, makanan dan air minum.

Dari hasil pantauan, aliran sungai Biring Je’ne mengalami kenaikan debit air hingga 5 cm. Sudah meluap dan menggenangi wilayah sekitar.

“Ketinggiannya bervariasi, mulai setinggi mata kaki hingga sepaha,” terang Hendra.

Sebelumnya, Hendra telah mengatakan telah mengeluarkan peringatan siaga banjir untuk wilayah Makassar. Itu menyusul cuaca ekstrim yang melanda Makassar tiga hari terakhir.

Hingga saat ini sejumlah wilayah dilaporkan sudah tergenang. Seperti sekitaran wilayah kelurahan Paccerakkang hingga Jalan Perintis Kemerdekaan yang sempat menganggu aktifitas lalu lintas.

“Seperti Blok 8 dan 10 Antang hingga sekitaran wilayah Batua Raya. Kita secara periodik turun ke titik-titik tersebut,” tutupnya.(*)


BACA JUGA