Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menerima perwakilan warga Kelurahan Barombong di Kantor Dinas PU Makassar pada 25 Januari 2022/Ist

Warga Barombong Temui Kepala Dinas PU Makassar Bahas Soal Drainase

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menerima perwakilan warga Kelurahan Barombong di Kantor Dinas PU Makassar pada 25 Januari 2022. Mereka datang untuk menyampaikan kondisi infrastruktur di wilayahnya.

Zuhaelsi didampingi sejumlah pejabat PU. Sementara warga datang bersama Lurah Berombong, Andi Zulfadli. Turut pula ketua LPM dan sejumlah tokoh masyarakat.

Lurah Barombong, Andi Zulfadli menyampaikan bahwa kedatangannya bersama warga sebagai agenda silaturahim. Juga menyampaikan kondisi infrastruktur di wilayah Barombong.

“Menyampaikan aspirasi warga atas kondisi fisik (infrastruktur) di wilayah kami. Paling menjadi perhatian adalah saluran drainase di sebagian wilayah Kelurahan Barombong,” ujar Zulfadli.

Menurut Zulfadli, kondisi sebagian drainase di wilayahnya memang membutuhkan rehabilitasi. Selain pengerukan, juga harus dilakukan perbaikan fisik.

Zulfadli berharap, usulan program pengerjaan drainase menjadi prioritas tahun ini.

“Semoga bisa cepat terealisasi. Kami harap pengerjaannya berkelanjutan hingga masalah drainase di Kelurahan Barombong bisa selesai,” tambahnya.

Zuhaelsi mengatakan, kedatangan warga begitu positif. Usulan yang disampaikan akan menjadi atensi Dinas PU Kota Makassar.

Perbaikan drainase menurut Zuhaelsi menjadi program prioritas di 2022. Bukan hanya Barombong, di beberapa wilayah juga akan dilakukan pembangunan saluran drainase.

“Karena itu kami meminta dukungan semua stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Barombong. Agar mendukung program ini. Ini adalah program kerja wali kota di bidang infrastruktur dalam masalah pengendalian banjir,” tutup Zulhaelsi.(*)


BACA JUGA