UPT PAL Dinas PU Makassar menggelar rapat koordinasi rencana sosialisasi sambungan rumah IPAL Losari. di Ruang Rapat UPT PAL, Senin (31/01/2022)/Ist

Gelar Raker, UPT PAL Dinas PU Makassar Sosialisasi IPAL Losari

Rabu, 02 Februari 2022 | 23:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelola Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar rapat koordinasi (Rakor) rencana sosialisasi sambungan rumah Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari. Bertempat di Ruang Rapat UPT PAL, Senin (31/01/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir. Ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus pada kegiatan sosialisasi IPAL Losari yang merupakan tupoksi UPT PAL.

Pembangunan IPAL Losari yang hingga saat ini masih berjalan. Nantinya akan dikelola oleh UPT PAL tahun 2023 mendatang.

Selain itu, Zulhaelsi juga membentuk empat tim yang akan mendampingi konsultan Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP). Dan mereka akan sosialisasi ke masyarakat.

“Dinas PU mempersiapkan empat tim pendamping untuk mendampingi konsultan untuk sosialisasi ke masyarakat agar target 1.000 sambungan rumah tercapai di tahun ini,” kata Zuhaelsi.

Selain membahas rencana sosialisasi sambungan, dibicarakan pula rencana tarif penyambungan rumah tinggal yang masih dalam tahap rancangan. Rencananya tarif akan disepakati dalam forum Asian Development Bank dan Pemkot Makassar untuk dimasukkan dalam rancangan jasa usaha.

“Hari Rabu mendatang akan dilaksanakan rapat bersama dengan konsultan MSMIP untuk membahas pendampingan tim UPT PAL Dinas PU untuk kegiatan sosialisasi ini,” lanjut Zulhaelsi.

Terakhir, ia menambahkan, sosialisasi ini dilaksanakan juga untuk menjawab keluhan warga. Adapun karena adanya kegiatan penggalian di jalan raya terkait pemasangan sambungan rumah ke IPAL Losari.(*)


BACA JUGA