Dinas PU Kota Makassar bersama Dinas PUTR Sulsel melakukan pemeliharaan jalan di Jalan Hertasning, Sabtu (12/02/2022)/Ist

Dinas PU Makassar dan Sulsel Gerak Cepat Atasi Keluhan Terkait Jalan Rusak

Sabtu, 12 Februari 2022 | 23:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kolaborasi diperlihatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dan Sulsel saat melakukan pemeliharaann jalan di Jalan Hertasning dan Aroepala. Kedua jalan tersebut merupakan jalan provinsi dan menjadi kewenangan mereka dalam hal pemeliharaan.

Dari kolaborasi ini, perbaikan pun dilaksanakan pada Sabtu (12/02/2022). Adapun pekerjaan itu melibatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah IV Makassar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel.

pt-vale-indonesia

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, perbaikan dilakukan setelah adanya koordinasi. Itu antara pihak Tim Pemeliharaan Jalan UPT Wilayah IV Makassar Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Kepala UPT, Andi Sahwan Mulia.

Kondisi jalan tersebut sudah berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas. PPID Dinas PU Kota Makassar pun melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUTR Sulsel untuk dilakukan pemeliharaan.

“Tujuannya agar kenyamanan pengendara dan kelancaran arus lalu lintas dapat terwujud,” ungkap Hamka Darwis.

Terpisah, Kepala UPT Wilayah IV Dinas PUTR Sulsel, Andi Sahwan Mulia mengatakan, penanganan jalan provinsi itu merupakan dari kewenangannya. Ruas jalan yang dimaksud adalah Tun Abdul Razak, Aroepala, Yasin Limpo. Dan memang dalam penyelenggaraan pemeliharaan.

“Kami senantiasa mencoba menerapkan yang namanya road care, namun di dalam pelaksanaan di lapangan terkendala dengan Masalah cuaca serta masalah sosial lainnya,” ujar Sahwan.

Sahwan juga mengatakan, kru di UPT Wilayah IV Makassar tetap berupaya agar visi Plt Gubernur untuk memprioritaskan penanganan jalan provinsi yang tingkat kerusakannya tinggi. Dan itu di dalam pelaksanaan tupoksi tetap bersinergi dengan Instansi yang terkait, seperti Dinas PU Kota Makassar.

“Tetap kita menjalin komunikasi dan siap saling membantu agar jalan yang ada di kota Makassar baik jalan dengan status jalan kota maupun jalan provinsi dilalui dengan nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya warga kota Makassar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA