Satpol PP Kota Makassar melakukan razia alat kontrasepsi ke sejumlah minimarket pada hari ini, Minggu (13/02/2022)/Ist

Larang Ritual Negatif saat Hari Valentine, Satpol PP Makassar Razia Kondom di Minimarket

Minggu, 13 Februari 2022 | 18:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satpol PP Kota Makassar melakukan razia ke sejumlah minimarket pada hari ini, Minggu (13/02/2022). Pihaknya meminta kepada pengelola untuk tidak memanjang secara terang-terangan alat kontrasepsi.

Hal itu dilakukan meningkat hari Valentine akan berlangsung besok, Senin (14/02/2022). Di hari itu, alat kontrasepsi seperti kondom laris manis dibeli oleh masyakarat khususnya anak muda.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan mengatakan bahwa pemajangan alat kontrasepsi bisa mengundang lebih banyak anak muda untuk membeli. Dan berujung melakukan hal-hal negatif.

“Kami minta untuk pelaku usaha untuk tidak memajang alat kontrasepsi. Sehingga akses anak muda terhadap kontraspsi itu bisa dibatasi,” ungkap Iqbal.

Demikian juga untuk pengelola minimarket terkhusus para kasir untuk tidak menawarkan alat kontrasepsi di saat hari Valentine. Dengan begitu, upaya meminimalisir tindakan negatif bisa maksimal.

“Kita sampaikan agar kiranya para karyawan-karyawan tidak menawarkan itu. Atau menjual kepada anak-anak remaja sehingga hal negatif bisa diminimalisir,” sambungnya.

Iqbal juga mengingatkan kepada masyakarat dan secara khusus untuk anak muda tidak melakukan hal-hal negatif itu saat hari Valentine. “Kita harapkan tidak melakukan ritual-ritual yang negatif di malam valentine nanti,” tandasnya. (*)


BACA JUGA