Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto/Ist

Demi Stadion, Danny Ingin Bangun Jembatan Kembar di Barombong

Jumat, 18 Februari 2022 | 23:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana untuk membenahi jembatan Barombong. Pihaknya ingin menghadirkan jembatan kembar.

Jembatan kembar diyakini Pemkot Makassar dapat menopang Stadion Internasional Barombong. Yang mana bakal dibangun oleh Pemprov Sulsel.

pt-vale-indonesia

Demikian disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur di daerah Barombong mesti segera dibenahi.

Tidak hanya jembatan kembar yang bakal dibangun. Namun, sepanjang jalan Barombong bakal diperlebar hingga di wilayah perbatasan.

“Saya sudah usulkan di pusat itu. Harus. Itu kebutuhan. Yang biasa saja. Nanti jembatan yang di jalan pesisir itu kita kasih bagus. Itukan harus sama,” ujar Danny, Jumat (18/02/2022).

Ia mengatakan, Pemkot Makassar telah menyurat ke pemerintah pusat. Dengan maksud mengusulkan pembangunan jembatan kembar dan pelebaran jalan di Barombong.

“Kayaknya setengah mati kalau tahun ini. Tapi usulan sudah kita kasih masuk. Karena sungai itu kan wilayanya balai,” katanya.

Selain menghubungkan Kota Makassar dengan Kabupaten Maros dan Gowa. Barombon juga akan menjadi kawasan Waterfront City.

Saat disinggung terkait rencana Pemkot Makassar akan mengambil alih Stadion Barombong. Danny mengatakan, ingin berkolaborasi antara Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar untuk membangun stadion kebanggan Kota Makassar itu.

“Inikan ada hangat lagi. Jadi biarmi yang penting dibilang bahwa hanya kolaborasi Provinsi dan kota insyalallah. Jangan bilang diambil alih pemerintah kota. Wilayah nya orang,” kata Danny.

Meski begitu, Danny mengatakan Pemkot Makassar bisa saja menganggarkan pembangunan Stadion Internasional Barombong. Berikut dengan menyiapkan anggaran Rp100 miliar pada APBD perubahan 2022.

“Sudah. Saya bisa, Rp100 miliar saya siapkan untuk di perubahan. Lapangan nya itukan bisa tiga bulan lah,” tutup Danny.(*)


BACA JUGA