Dinas PU Makassar Siap Selesaikan Program Strategis Tahun 2022

Rabu, 23 Februari 2022 | 22:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pra Rapat Koordinasi Khusus (Pra Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tahun 2022, digelar di Balai Kota Makassar, Selasa (22/02/2022). Juga berlangsung secara daring.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala SKPD Pemkot Makassar. Dan ia didampingi Sekretaris dan Kepala Bidang atau Pejabat Eselon 3 dan Pejabat Fungsional Penyetaraan.

pt-vale-indonesia

Dalam Pra Rakorsus tersebut, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberi perhatian khusus terhadap program strategis seluruh SKPD Kota Makassar. Khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Danny meminta agar Dinas PU Kota Makassar memberi prioritas pada program strategis. Di mana yang ada di tahun anggaran 2022.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyebut ada beberapa program yang menjadi prioritas tahun ini. Diantaranya, proyek Japparate, lalu Makassar Government Center of Service dan Bundaran BTP.

“Wali Kota Makassar mengharapkan beberapa kegiatan proyek tersebut, dapat segera diselesaikan tahun ini, karena peran PU sangat strategis di sektor fisik,” ujar Hamka.

Lebih jauh, Hamka mengatakan, Pra Rakorsus ini merupakan persiapan menjelang kegiatan Rakorsus. Nantinya akan digelar oleh Pemkot Makassar melalui leading sektor Bappeda.

“Jadi rapat tersebut baru sebatas Pra Rakorsus belum Rakorsus, untuk Rakorsus akan di agendakan kemudian. Pra rakorsus ini merupakan persiapan untuk pelaksanaan Rakorsus dimana nanti masing-masing OPD akan memaparkan program strategis sesuai tupoksi dan program kerjanya,” jelas Hamka.

“Wali Kota juga menyampaikan bahwa khusus tahun ini, Wali kota Makassar telah menunjuk PPID di masing-masing SKPD, diharapkan setiap PPID yang hadir di SKPD dapat mempublikasikan seluruh kinerjanya, sehingga tujuan daripada keterbukaan informasi publik dapat tercapai,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menyampaikan kesiapannya dalam menjalankan program strategis yang diarahkan Wali Kota Makassar. Dan bisa selesai sesuai target yang ditentukan.

“Kami siap untuk menjalankan seluruh tugas yang diberikan oleh Wali Kota Makassar. Program strategis yang telah dianggarkan segera diselesaikan tahun ini,” tutupnya. (*)


BACA JUGA