Bupati Gowa Minta ASN Jadikan Momentum Isra Mi’raj untuk Tingkatkan Salat

Selasa, 01 Maret 2022 | 22:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah secara hybrid (luring dan daring) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (1/3/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan peristiwa Isra Mi’raj ini menjadi perintah awal kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan shalat wajib lima waktu.

pt-vale-indonesia

“Hari ini kita memperingati Isra dan Mi’raj bersama seluruh jajaran tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut yaitu awal Rasulullah diberikan perintah melaksanakan shalat,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, ASN Pemkab Gowa bisa menjadikan salat sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan setiap masalah, termasuk permasalahan pemerintahan yang setiap saat ada.

Menurutnya jika saat ini mampu meningkatkan kemampuan dan kesuksesan maka lebih baik dibarengi dengan peningkatan ketakwaan seperti melalui shalat lima waktu.

“Kita ingin momentum ini dijadikan sebagai salah satu cara dalam menyelesaikan masalah. Seberat apapun itu termasuk dalam konteks pemerintahan dengan minta petunjuk melalui shalat, Insya Allah bisa dilancarkan,” jelas Adnan.

Olehnya ia berharap melalui peringatan Isra Mi’raj ini seluruh peserta baik yang mengikuti secara daring maupun luring dapat mengambil makna yang terkandung khususnya dengan tidak meninggalkan shalat lima waktu dalam kehidupan sehari-hari.

Pada peringatan ini turut diisi dengan tauziah dari Ustads Barsihannor dan turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa Kamsina dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa serta jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA