Sinergi Dinas PU Makassar-PUTR Sulsel Benahi Jalan Tun Abdul Razak

Selasa, 01 Maret 2022 | 17:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus berupaya menepis kabar tidak adanya hubungan baik antara Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel. Hal itu di buktikan dengan adanya pembenahan yang sedang berlangsung di seputaran Jalan Tun Abdul Razak.

Menurut PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis mengatakan pihaknya menerima aduan warga di sosial media yang mengeluhkan perlunya perbaikan di seputaran Jalan Tun Abdul Razak tepat di depan Toko Satu Sama. Meski lokasinya berada di wilayah Kabupaten Gowa namun bukan berarti pihaknya lepas tangan.

“Koordinasi lintas level bisa di lakukan demi keselamatan pengendara, meski sudah masuk Kabupaten Gowa dan juga ranah provinsi makanya kami mencoba komunikasi dengan DPUTR Provinsi lewat Kepala Wilayah IV dan alhamdulillah segera di tindaki,” terang Hamka Darwis, Selasa (01/03/2022).

Sementara di tempat terpisah Andi Sahwan Mulia selaku Kepala UPT Wilayah IV Dinas PUTR Sulsel mengatakan jika telah berkoordinasi dengan Dinas PU Makassar. Kini tim sudah di lapangan bekerja sesuai tupoksi.

“Alhamdulillah informasi dari DPU Makassar dan juga berdasarkan instruksi Bapak Plt Gubernur Sulsel untuk segera memprioritaskan penanganan jalur provinsi yang tingkat LHR nya tinggi maka petugas segera melakukan pemeliharaan di lokasi yang di keluhkan warga,” kata Andi Sahwan.

Selanjutnya, kata Sahwan, DPU TR Sulsel juga akan menyasar area lainnya yang di anggap dapat membahayakan keselamatan pengendara. “Dengan adanya koordinasi lintas level seperti ini di harapkan sinergitas dapat makin di tingkatkan sehingga pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimalkan lagi,” tutup Andi Sahwan. (*)


BACA JUGA