Dinas PU Makassar Hadiri Rapat Koordinasi di Bappeda Bahas RKPD 2023

Rabu, 02 Maret 2022 | 17:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar yang diwakili oleh seluruh Kepala Bidang dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rancangan Awal RKPD Makassar Bidang Infrastruktur. Agenda itu dilangsungkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Rapat dilangsungkan di Ruang Rapat Bappeda Kota Makassar, Rabu (02/03/2022). Adapun dihadiri oleh Tim Ahli Wali Kota Makassar sementara Kepala Bappeda diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda, Imbang Muryanto.

pt-vale-indonesia

Rapat ini dilaksanakan oleh Pihak Bappeda sebagai agenda penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023. Di mana juga merupakan Rencana Kerja Tahun Kedua dari RPJMD 5 Tahunan.

Tim Ahli Wali Kota Makassar, dr Naidah dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa program strategis Pemkot Makassar, program penanganan banjir. Juga menjelaskan bahwa Program Seawall dan Breakwater di pulau sebaiknya terencana dengan baik hingga memiliki nilai manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjawab seluruh permasalahan yang ada.

Di tempat yang sama, Syahrir Sappaile sebagai Tim Ahli Walikota menambahkan usulan agar OPD melakukan percepatan proses tender. Itu atas semua program dan kegiatan yang dokumen tendernya sudah siap.

Adapun masing-masing kepada bidang dan PPTK yang mewakili Dinas PU Makassar dalam Rapat itu juga memaparkan progres program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini. Kemudian dilanjutkan tahun depan.

Sementara itu, dihadapan peserta rapat, Kepala Bappeda yang diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur Bappeda Kota Makassar, Imbang menyampaikan tiga (3) jalur Usulan Rencana kerja. Ialah melalui Musrenbang, forum SKPD dan pokok pokok pikiran anggota dewan perwakilan rakyat.(*)


BACA JUGA