Konferensi pers persiapan Munas PSMTI VII di Hotel Claro, Minggu (13/03/2022)

Munas VII PSMTI 20 Maret, Dibuka Jokowi Hingga Gelar Program Vaksinasi

Minggu, 13 Maret 2022 | 19:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII. Kegiatan nantinya berlangsung di Phinisi Balroom Hotel Claro pada 20 sampai 22 Maret nanti.

Munas dijadwalkan akan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Ia sendiri akan membuka acara secara virtual.

pt-vale-indonesia

Tidak hanya menjadwalkan agenda pemilihan Ketua PSMTI untuk periode 2022-2026. Pihak panitia rupanya juga menyiapkan beragam rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia Munas PSMTI VII, Wilianto Tanta menyebut pihaknya telah menyiapkan salah satunya adalah program vaksinasi. Kegiatan itu akan dibuka untuk masyakarat bagi yang ingin divaksin.

Kegiatan vaksinasi itu akan digelar di dua tempat, yakni Makassar dan Gowa. Persiapannya pun sudah hampir 100 persen.

“Persiapan Munas sudah selesai 90 persen. Persiapan penginapan untuk peserta sudah dipesan bahkan termasuk Hotel Claro sebagai arena Munas sudah siap,” ungkap Bos Phinisi Hospitality Group ini.

Sedangkan lebih rinci, Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita menyampaikan vaksinasi itu dibuka bagi masyakarat dengan menggandeng Pemkab Gowa dan Pemkot Makassar. Apalagi, pihaknya telah menyiapkan beragam hadiah.

Hadiah undian berupa 2 unit rumah, motor, barang elektronik, handphone dan berbagai hadiah lainnya. Itu semua untuk warga penerima vaksin Covid-19 yang beruntung.

Untuk di Kabupaten Gowa akan diselenggarakan pada tanggal 20 Maret di Balla Lompoa. Sedangkan Makassar akan berlangsung di Parkiran Hotel Claro mulai 20 hingga 22 Maret 2022.

“Ini merupakan rangkaian dari Munas PSMTI VII ini kita targetkan 10 ribu, masing-masing 5 ribu di kabupaten Gowa dan 5 ribu di Kota Makassar,” jelas Owner Hotel Remcy ini.

Adapun alasannya menggelar program vaksinasi, kata dia, agar mampu menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. “Herd immunity harus terbentuk, agar aktivitas dapat berjalan normal kembali,” tambahnya.

Vaksinasi itu dibuka untuk dosis berapapun. Baik dosis 1, 2, maupun untuk mereka yang ingin vaksin ketiga atau booster.

“Ajak sanak saudara, tetangga dan juga teman-teman untuk segera vaksin karena ada undian hadiah yang bisa didapat,” tutup Emmy Jita. (*)

Tags:

BACA JUGA