Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie/Int

Rakorsus Metaverse, Balitbangda Makassar Sajikan Tiga Materi Ini

Senin, 14 Maret 2022 | 18:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Four Point by Sheraton, Selasa (15/03/2022). Agenda ini akan membahas mengenai Makassar Menuju Metaverse.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Makassar didorong agar mengimplementasikan program yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tersebut. Termasuk Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

pt-vale-indonesia

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengaku siap memaparkan program Balitbangda sejalan dengan Makassar Menuju Metaverse dalam Rakorsus. Ada tiga hal dalam materi yang akan disajikan Balitbangda, yakni Riset, Inovasi dan Teknologi 3 R and I.

“Insya Allah, besok saya paparkan program kami mengenai Metaverse ini. Secara garis besar, tema kita angkat Transformasi Menuju Brida,” tukas Andi Bukti Djufrie, Senin (14/03/2022).

Ide Metaverse ini juga akan diikuti Balitbangda Makassar. Kata Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar ini, itu terlihat dari tema Transformasi Menuju Brida.

Sebab, OPD dituntut lebih adaptif dan responsive kemajuan teknologi. Dengan begitu, tujuan untuk menjadikan Makassar sebagai Kota Metaverse bisa tercapai.

“Brida disini yang dimaksud Badan Riset dan Inovasi Daerah. Nah, ini yang akan saya sampaikan dalam rakorsus besok,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA