Balitbangda Kota Makassar menggelar Forum Inovasi Daerah di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (17/03/2022)/Ist

Pasca Rakorsus, Balitbangda Makassar Gelar Forum Inovasi Daerah

Jumat, 18 Maret 2022 | 11:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar Forum Inovasi Daerah. Bertempat di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (17/03/2022).

Agenda ini mengambil tema percepatan implementasi tata pemerintahan yang sombere and smart melalui inovasi daerah Kota Makassar 2022.

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan, kegiatan ini merupakan respon cepat hasil Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sebab, dirinya tidak ingin inovasi yang disampaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) asal-asalan.

“Kemarin kita sudah laksanakan rakorsus. Kita apresiasi teman-teman OPD yang melahirkan begitu banyak inovasi. Tapi, kita tidak ingin asal lempar, makanya kita kumpul mereka menginformasikan begini lho caranya dan mekanisme inovasi,” ujar Andi Bukti Djufrie, Kamis (17/03/2022).

Mantan Kadis DPMPTSP Kota Makassar itu menjelaskan, forum inovasi daerah ini bertujuan untuk menguatkan sinergitas antar para pelaku inovasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintahan.

Tak hanya itu, sambung Bang Yos–sapaan akrabnya, kegiatan ini juga untuk pelayanan publik, pemberdayaan dan peran setrta masyarakat. Termasuk peningkatan daya saing daerah mewujudkan Makassar yang Sombere and Smart.

“Kita harap forum inovasi ini dapat menambah wawasan dan referensi kita dalam menggali bibit inovasi baru untuk menjawab tantangan masa depan,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA