Kondisi Memprihatinkan, Dinas PU Makassar Benahi Jalan Dg Ramang

Sabtu, 19 Maret 2022 | 16:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalui Tim Satgas Sapu Lubang Bidang Jalan dan Jembatan kembali melakukan pemeliharaan jalan. Giat itu dilakukan di Jalan Dg Ramang, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (19/03/2022).

Akses jalan menuju ke Jalan Dg Ramang dari Jalan Perintis Kemerdekaan memang memprihatinkan. Jalannya rusak mengakibatkan pengendara yang melintas kurang nyaman.

pt-vale-indonesia

Adapun giat pemeliharaan jalan ini sudah menjadi kegiatan rutin dari Satgas Sapu Lubang Bidang Jalan dan Jembatan. Sebanyak tujuh personil yang bertugas. Mereka menggunakan alat berat berupa truck pengangkut aspal hotmix dan Wales.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zulhaelsi Zubir menyampaikan bahwa pihaknya akan merespon cepat keluhan warga. Terkhusus bagi mereka yang mengeluhkan kondisi jalan kota di wilayah Makassar.

“Kami senantiasa akan merespon dengan cepat semua keluhan warga terkait kondisi jalan kota di wilayah kota Makassar,” ucap Zulhaelsi.

Sementara itu, PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyebut sudah tugasnya untuk melakukan pemeliharaan jalan secara rutin. Agar pengendara dapat dengan lancar jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami di Dinas PU Kota Makassar dalam melakukan pemeliharaan rutin akan infrastruktur ke PU-an yang menjadi kebutuhan publik,” pungkas Hamka.(*)


BACA JUGA