Plt Ketua AMK Kota Makassar, Ady Novandi (paling kiri) bersama para narasumber dan tamu undangan dalam dialog kepemudaan yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Senin (21/03/2022)/Ist

Dialog Pemuda AMK Makassar Bahas Penundaan Pemilu, Ady Novandi: Jelas Cederai Konstitusi

Senin, 21 Maret 2022 | 14:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Angkatan Muda Kabah (AMK) Kota Makassar menggelar dialog kepemudaan sebagai rangkaian Musyawarah Wilayah (Muswil) AMK Sulsel. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Senin (21/03/2022).

AMK Kota Makassar dibawah nahkoda Ady Novandi mengangkat tema Sudut Pandang Pemuda Terhadap Wacana Penundaan Pemilihan Umum (Pemilu). Dialog dua arah pun berlangsung.

pt-vale-indonesia

Adapun dialog tersebut menghadirkan tiga narasumber. Diantaranya, Ketua Umum AMK, Rendhika D Harsono, Ketua AMK Sulsel, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ), dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar, Hasrul Kaharuddin.

Sambutan diawali oleh Plt Ketua AMK Kota Makassar, Ady Novandi. Ia memandang perlu membahas soal wacana penundaan Pemilihan Umum (Pemilu). Untuk itu, ia meminta pandangan para pemuda.

“Kita ketahui bersama, pemuda dan mahasiswa yang berjuang dan berdarah-darah pada tahun 1998 untuk reformasi. Maka perlu kita lihat, kita kaji untuk sudut pandang pemuda di Makassar,” jelas Ady.

Presiden Klub Liga 3 Alesha FC ini juga menilai wacana penundaan pemilu tidak seharusnya digulirkan. Sebab, tegasnya, kebijakan tersebut justru mencederai konstitusi yang berlaku selama ini.

“Jelas karena kita ketahui bersama mencederai konstitusi, demokrasi. Konstitusi itu ibarat pohon akar. Dan mau ditebang akar sampai pohon jadi kita anggap harus menolak,” sambung Ady.

Beberapa elemen kepemudaan hadir dalam dialog tersebut sebagai peserta. Seperti Srikandi Pemuda Pancasila (PP), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), KNPI, GNPI, dan LSM TBR. (*)


BACA JUGA