Dinas PU Makassar turut hadir dalam Soft Launching Longwis KWT Anggrek di Jalan Abubakar Lambogo, Lorong 04, RT 05-RW 03, Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, Selasa (29/03/2022)/ Ist

Bentuk Sinergi, Dinas PU Makassar Hadiri Soft Launching Longwis KWT Anggrek

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar turut hadir dalam Soft Launching Lorong Wisata (Longwis) KWT Anggrek. Bertempat di Jalan Abubakar Lambogo, Lorong 04, RT 05-RW 03, Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, Selasa (29/03/2022).

Muhammad selaku PPTK Jalan Lingkungan pada Bidang Jalan dan Jembatan hadir untuk mewakil Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir. Ia mengatakan kehadirannya merupakan bentuk dukungan terhadap program longwis.

“Ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota yang melibatkan beberapa SKPD untuk bersinergi, berkolaborasi mewujudkan Lorong wisata (Longwis) dan Lorong Garden (Longgar),” kata Risal.

Menurut Risal, program ini dihadirkan sebagai basis ekonomi bangkit dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi rakyat. Adapun tugas Dinas PU agar terciptanya lorong yang estetik dengan detail pekerjaan pada jalan lingkungan atau lorong paving block yang nyaman dan aman dilalui serta drainase berfungsi dengan baik.

Diketahui, Soft launching lorong wisata KWT diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar. Turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Rheza untuk membuka acara.

Peresmian lorong wisata KWT ini sebagai wujud menyukseskan lorong garden serta 5.000 lorong wisata di Kota Makassar. Di mana telah dihadirkan Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.(*)


BACA JUGA