Ketua AMK Kota Makassar, Ady Novandi/Ist

Ketua AMK Makassar Ingatkan Masyakarat Tetap Patuhi Prokes saat Puasa

Jumat, 01 April 2022 | 15:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Angkatan Muda Kabah (AMK) Kota Makassar, Ady Novandi mengingatkan masyakarat untuk tidak lengah terhadap virus Covid-19. Bahkan di saat menjalani ibadah puasa.

Ady mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) mesti tetap diperhatikan selama beraktivitas di bulan puasa. Begitu juga yang dilakukan AMK Makassar.

pt-vale-indonesia

“Mendekati bulan suci Ramadan, AMK Kota makassar tetap mempererat tali sailaturahim dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya, Jumat (01/04/2022).

Sejauh ini, Ady menilai kasus Covid-19 di Makassar sudah mulai menurun. Namun, kata dia, hal itu tidak membuat masyakarat lengah. Maka dari itu, prokes harus tetap dipatuhi.

“Alhamdulillah Makassar sudah mulai agak berkurang cuma masyrakat harus terapkan prokes yang ketat apa lagi dalam keluarga,” sambung Presiden Klub Liga 3 Alesha FC ini.

Terpenting dalam mematuhi prokes, Ady menekankan agar masyakarat tetap rajin mencuci tangan dan jaga jarak. Sebab, sentuhan fisik menjadi rawan terjadi penularan Covid-19.

“Cuci tangan pada saat masuk rumah dan jaga jarak dan selalu memakai masker. Itu karena Covid-19 kita bawa dapat dari luar entah pada saat bekerja atau lagi ngumpul sama teman,” ujarnya.

Bulan Ramadan diketahui akan dimulai pada 2 April nanti. Ady pun mengajak masyakarat untuk tetap berlapang dada dan menjalankan puasa ibadah dengan khusyuk.

“Mari bersama membersihkan hati dan membersihkan jiwa menuju ridho ilahi,” tukas Ady. (*)


BACA JUGA