PDAM Gowa Gratiskan Air Bersih Untuk Masjid dan Musala Selama Ramadan

Sabtu, 02 April 2022 | 00:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa menggratiskan biaya tagihan rekening air bersih untuk masjid dan musala selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Hasanuddin Kamal menyebutkan bahwa ada sekitar 100 sampai 150 masjid dan musala di Gowa yang merupakan pelanggan PDAM akan digratiskan selama Ramadan.

pt-vale-indonesia

“Kami gratiskan biaya tagihan rekening untuk masjid dan musala selama Ramadan,” katanya.

Menurut Ketua Perpamsi Sulsel itu, kebijakan menggratiskan biaya tagihan rekening untuk masjid dan musala ini berdasarkan instruksi dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Ini instruksi bapak Bupati Gowa untuk menggratiskan biaya tagihan rekening untuk masjid dan musala,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelayanan air bersih tentunya akan dimaksimalkan selama Ramadan kepada seluruh masjid dan musala pelanggan apalagi pemakaian air di saat Ramadan cukup tinggi.

“Ini adalah bentuk kepedulian bapak Bupati Gowa lewat Perusda milik Pemkab Gowa ini. Dan ini tiap tahun dilakukan setiap bulan Ramadan dan ini tidak memberatkan pihak PDAM apalagi ini juga menjadi sebuah pelaksanaan dari fungsi sosial PDAM selaku perusda yang memang bukan semata-mata dituntut mengejar profit tapi juga tugas sosial,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA