Binda Sulsel menggelar vaksinasi massal di Aula Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (02/04/2022)/Ist

Penuhi Target Vaksinasi Lansia, Binda Sulsel Bagi-bagi Gula Pasir di Sidrap

Sabtu, 02 April 2022 | 23:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SIDRAP, GOSULSEL.COM -– Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Tepatnya di Aula Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (02/04/2022).

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama beberapa stakeholder. Diantaranya, Pemkab Sidrap melalui Dinas Kesehatan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Polres Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap.

pt-vale-indonesia

Kegiatan Vaksinasi ini menargetkan 500 dosis, yang terdiri dari dosis pertama, kedua serta vaksin Booster. Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pembagian 100 paket gula pasir bagi peserta vaksin lansia agar capaian vaksin lanjut usia (lansia) dapat meningkat.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Sidrap, Ishak Kenre menyampaikan terima kasih kepada Binda Sulsel. Pasalnya, telah menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi massal.

“Semoga dengan sinergitas semua pihak ini bisa meningkatkan spirit semangat tim dalam mencapai target 100 persen vaksinasi,” tandasnya.

Anggota Binda Sulsel yang bertugas di Kabupaten Sidrap mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar terbentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Sidrap. Apalagi sudah Ramadan dan Idul Fitri.

“Semoga pandemi segera berakhir dan kehidupan kita kembali normal seperti biasanya”, harapnya.

Nenek lansia bernama Inaya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara. Sebab, dirinya mendapatkan gula pasir setelah melakukan vaksin yang di laksanakan Binda.

“Terima kasih sudah memberikan gula pasir. Ini sangat bermanfaat untuk saya”, tutup Inaya.(*)


BACA JUGA