Gelar Vaksinasi, Binda Sulsel Sasar Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sengkang

Minggu, 10 April 2022 | 15:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

WAJO, GOSULSEL.COM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel kali ini bekerjasama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Sengkang, Kabupaten Wajo. Pihaknya menggelar vaksinasi dosis primer dan booster yang menyasar warga binaan dan petugas Rutan Sengkang, Minggu (10/04/2022).

Kooordinator Wilayah BIN Wajo, Anugrah Pratama mengatakan Binda Sulsel tetap melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadan. Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity khususnya di wilayah kabupaten Wajo.

pt-vale-indonesia

“Vaksinasi terhadap warga binaan dan pegawai di Lapas Kelas IIB Sengkang di Kab. Wajo. dilaksanakan tepat setelah kegiatan shalat tarwih agar tidak mengganggu ibadah di bulan suci ramadhan.” Sambungnya.

Sebagai tuan rumah, Kepala Rutan Sengkang, Sahril Efendi mengatakan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan 100 Warga binaan. Ada pula 16 orang pegawai yang mengikuti vaksinasi baik primer maupun booster.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun,” tuturnya.

Sahril Efendi menambahkan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama beberapa pihak. Diantaranya, Binda Sulsel, Kemenkumham, Rutan Kelas IIB Sengkang, Kodim 1406 Wajo. Polres Wajo dan Dinkes Kabupaten Wajo.

Sementara itu, Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu mengatakan semua warga binaan rutan Sengkang harus mendapatkan vaksinasi lengkap. Sehingga, dapat menutup celah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi mendampingi Wakapolres Wajo, Danramil Pammana, Kasat Sabhara dan Kanit Sabhara. Seusai vaksinasi, rombongan kemudian melakukan kontrol keliling kamar blok hunian untuk memantau dan menyapa warga binaan yang sedang beristirahat. (*)


BACA JUGA