Percepat Status Pandemi ke Endemi, Binda Sulsel Gelar Vaksinasi di Rutan Kelas II B Barru

Selasa, 19 April 2022 | 19:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

BARRU, GOSULSEL.COM — Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulsel kembali menggelar vaksinasi di Kabupaten Barru. Kali ini, pihak Binda Sulsel memilih momentum bulan Ramadan.

Binda Sulsel bekerjasama dengan rutan kelas II B Kabupaten Barru serta pemerintah kabupaten Barru melakukan vaksinasi bagi warga binaan, pegawai rutan, dan masyarakat sekitar rutan pada malam hari dengan menargetkan 186 dosis III (Booster).

Korwil Binda Sulsel Kabupaten Barru, M Padang menuturkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan sasaran utama warga binaan rutan. Tak hanya itu, mereka juga membuka vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Barru.

Seperti yang terlihat, pada kegiatan vaksinasi dilakukan pada Senin malam tersebut menyasar warga binaan dan petugas di rutan kelas II B Barru. M Padang mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Barru.

“Vaksinasi oleh Binda Sulsel dilakukan untuk mengakselerasi capaian vaksinasi Kabupaten Barru, khususnya dosis ke III atau booster,” ujar M Padang.

“Selain itu kegiatan vaksinasi juga dibuka pada malam hari untuk mempermudah masyarakat dalam melengkapi vaksinasi booster, demi terciptanya kekebalan kelompok,” tutup M Padang.

Pada kesempatan yang sama, Mashuri Alwi, Kepala rutan kelas II B Kabupaten Barru mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerjasama vaksinasi bersama Binda Sulsel di Barru.

“Semoga dengan vaksinasi bersama Binda Sulsel, capaian vaksinasi di Barru bisa segera mencapai target sehingga dapat meningkatkan kekebalan kelompok/herd imunity masyarakat Barru,” pungkas Kepala rutan kelas II B Kabupaten Barru.

Dengan bertumbuhnya herd imunity maka kekebalan masyarakat Barru terhadap Covid-19 semakin kuat, dan dan mempercepat status pandemi ke endemi.(*)


BACA JUGA