Satgas Sapu Lubang Dinas PU Makassar Bekerja di Tengah Demo Mahasiswa

Senin, 11 April 2022 | 17:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Satgas Sapu Lubang Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar melakukan penutupan lubang di Jalan Adyaksa, Senin (11/04/2022). Hal itu dilakukan setelah adanya laporan warga.

Di saat pengerjaan, demo mahasiswa rupanya juga berlangsung. Kendati demikian, tim Satgas Sapu Lubang tetap bekerja seperti biasa.

“Pemeliharaan ini merupakan instruksi langsung dari ibu kadis PU, setelah ada laporan warga,” kata Penanggung Jawab Pemeliharaan Jalan Dinas PU Makassar, A Asham.

Sebanyak 10 orang personil satgas jalan yang diturunkan untuk melakukan penutupan dengan paving blok. Dengan alat cutting digunakan untuk menyesuaikan lubang agar paving blok dapat menutup lubang dengan maksimal.

Dikonfirmasi, Humas PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis membenarkan adanya tim Satgas Sapu Lubang melakukan pemeliharaan jalan. Meskipun memang terjadi demo mahasiswa.

”Benar saat ini tim satgas kami melakukan pemeliharaan jalan, agar kondisi jalan aman dan nyaman untuk dilalui kembali pengguna jalanan,” ujarnya.

“Sekalipun hari ini sedang terjadi aksi unjuk rasa di beberapa wilayah kota Makassar, namun tim Satgas Sapu Lubang PU tetap berkomitmen menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan publik,” pungkas Hamka. (*)


BACA JUGA