Jamaah Masjid Agung Syekh Yusuf Sumbangkan Uang Celengan Anaknya ke Masjid

Minggu, 17 April 2022 | 20:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Salah seorang jemaah Masjid Agung Syekh Yusuf menyumbangkan uang celengan subuh yang ditabungnya untuk mendukung kegiatan Amaliah Ramadan.

Penyerahan uang celengan dilakukan usai salat subuh di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum’at (15/4/2022) lalu.

Kepala Bidang Pembinaan Sosial dan Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin, selaku Ketua Panitia Amaliyah Ramadan Masjid Agung Syekh Yusuf mengapresiasi atas adanya penyerahan bantuan tersebut.

“Hanya saja jemaah tersebut tidak mau disebutkan namanya. Namun kami sangat menyambut baik sumbangan ini,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa dari pengakuan jemaah tersebut, sumbangan yang diserahkan ini merupakan celengan anakannya setiap subuh.

Celengan tersebut disumbangkan untuk pembelian konsumsi kegiatan-kegiatan Amaliyah Ramadan di Masjid Agung Syekh Yusuf khususnya saat pelaksanaan itikaf nantinya.

“Ucapan terima kasih dan doa kepada anak dan keluarga, semoga mereka selalu dalam keberkahan Allah SWT baik rezki dan umurnya,” ucapnya.

Najamuddin menyebutkan kegiatan itikaf di Masjid Agung Syekh Yusuf akan dilakukan di 10 malam terakhir Ramadan.

Beberapa rangkaian kegiatan di malam itikaf yaitu shalat tahajud, shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat dan shalat witir.

“Semoga pelaksanaan malam itikaf di Mesjid Agung Syekh Yusuf ini dapat terlaksana dengan baik berkat bantuan dan partisipasi jemaah dan semoga jemaah masjid dan mendapatkan keberkahan dari Malam Lailatul Qadar,” harapnya. (*)


BACA JUGA