IDI bersama PMI Kota Makassar memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pandang II, Minggu (17/04/2022)/Ist

IDI-PMI Makassar Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Jalan Pandang

Senin, 18 April 2022 | 12:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Berlokasi di Jalan Pandang II, Minggu (17/04/2022)

Penyerahan bantuan berupa selimut, kebutuhan dapur, sabun dan popok untuk balita. Dan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI didampingi oleh Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin.

pt-vale-indonesia

Deng Ical—sapaan akrab Syamsu Rizal MI bercerita awalnya mengontak sahabatnya yakni dr Wachyudi Muchsin. Ia meminta bersama turun ke lapangan melihat kondisi warga pasca kebakaran termasuk pemeriksaan kesehatan.

dr Wachyudi Muchsin mengaku sangat prihatin. Itu atas bencana kebakaran yang melanda Jalan Pandang II pada Jumat (15/04/2022) lalu.

Pria yang akrab disapa Dokter Koboi ini pun berjanji akan melakukan pemeriksaan kesehatan bersama PMI Kota Makassar. Itu bagi warga yang kena dampak kebakaran kelurahan pandang tersebut.

Setelah menyerahkan bantuan, salah seorang warga menceritakan kronologis peristiwa kebakaran itu terjadi. Ia mengatakan bahwa saat itu sedang melakukan salat subuh, kebakaran terjadi yang mengakibatkan 10 rumah warga terbakar dan sebanyak 60 orang terdampak.

“Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.40 WITA oleh petugas pemadam dibantu oleh warga,” ucapnya.

Dilaporkan ada delapan unit rumah rusak berat. Juga dua unit rumah rusak ringan dari 14 Kepala Keluarga. (*)


BACA JUGA