Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir terjun langsung melihat kondisi IPAL yang dilaporkan tersumbat di Pulau Lae-lae, Kamis (19/05/2022)/Ist

Dilaporkan Tersumbat, Kepala Dinas PU Makassar Tinjau Kondisi IPAL di Lae-lae

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir terjun langsung melihat kondisi IPAL yang dilaporkan tersumbat di Pulau Lae-lae, Kamis (19/05/2022). Sebagaimana yang warga yang sebelumnya melapor.

Zuhaelsi didampingi beberapa pejabatnya, diantaranya Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis bersama sejumlah staf lainnya. Hadir pula Anggota Komisi C DPRD Makassar, Fachruddin Rusli, Lurah Lae Lae dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

“Kami turun langsung sebagai tindaklanjut keluhan warga terkait kondisi instalasi pengolahan air limbah pulau Lae Lae yang tersumbat sehingga air limbah tidak mengalir sebagaimana mestinya,” ucap Zuhaelsi Zubir.

Zuhaelsi juga membawa serta Tim Brigade Sanitasi (BRITASI) UPT PAL Dinas PU Kota Makassar. Mereka langsung melakukan penanganan pada saluran Ipal yang tersumbat dengan cara menggunakan alat penggelontor.

Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar Fachruddin Rusli pun mengapresiasi atas respon cepat yang dilakukan Dinas PU kota Makassar. Itu dalam menangani masalah di lapangan.

“Kami apresiasi dan berterima kasih atas respon cepat kadis PU dalam menjawab keluhan warga pulau Lae lae, semoga kinerja dinas PU makassar dapat dipertahankan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukasnya.(*)


BACA JUGA