Tim Studi FKM Unhas melakukan kunjungan ke UPT PAL Dinas PU Kota Makassar di IPLT Nipa-Nipa, Jumat (27/05/2022)/Ist

Tim Studi FKM Unhas Kunjungi UPT PAL Dinas PU Makassar

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Studi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kunjungan ke UPT Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar. Bertempat di IPLT Nipa Nipa, Jumat (27/05/2022).

Kunjungan mahasiswa FKM Unhas tersebut didampingi dosen pembimbing dua orang yakni Ruslan dan Muh. Fajaruddin Natsir. Para mahasiswa diterima Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Kerlinus Bumbunga beserta jajaran staf pengelola IPLT Nipa-Nipa.

Tujuan tim studi mahasiswa FKM Unhas ini adalah untuk melakukan perbandingan antara teori terkait mata kuliah limbah cair dan domestik. Di mana selama ini mereka pelajari dibangku kuliah dengan kondisi yang sebenarnya di lapangan.

Untuk itu, Kerlinus kemudian menjelaskan kepada para mahasiswa sejumlah standar operasional prosedur pengelolaan air limbah di Kota Makassar. Juga pelayanan penyedotan tinja warga kota Makassar.

Atas sambutan dan ilmu dari DPU Makassar membuat dosen pembimbing memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan. Itu untuk sedikit memberikan pengetahuan bagi para mahasiswanya yang berkunjung.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala UPT PAL dan jajarannya dalam hal pelayanannya memberikan penjelasan yang sangat efektif terkait bagaimana proses pengelolaan limbah cair dan domestik yang ada di kota Makassar,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pula kepada Kepala Dinas PU Kota Makassar yang telah bersedia menerima kunjungan studi kami yang sangat penting bagi mahasiswa kami dalam melakukan perbandingan antara teori dan praktek di lapangan,” tutup Ruslan.(*)


BACA JUGA