Turnamen sepakbola Lae-lae Cup berlangsung di Pulau Lae-lae, Kota Makassar mulai 7 Juni 2022/Ist

AMK Makassar Bersama KNPI Ujung Pandang dan Karang Taruna Gelar Turnamen Lae-Lae Cup

Rabu, 08 Juni 2022 | 16:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Angkatan Muda Kabah (AMK) Kota Makassar bersama KNPI, dan Karang Taruna Lae-lae menggelar Turnamen Lae-lae Cup. Ajang pertandingan sepak bola itu berlangsung di Pulau Lae-lae, Kota Makassar mulai 7 Juni 2022.

Turnamen Lae-lae Cup yang pertama kali digelar itu dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Turut hadir beberapa pejabat dan stakeholder lain, seperti Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy, Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, dan Plt Ketua AMK Makassar, Ady Novandi.

pt-vale-indonesia

Pertandingan sepak bola ini memperebutkan piala bergilir. Ada 18 klub yang bertanding dengan format grup hingga melaju final nanti.

Hadiah tidak hanya didapat oleh klub peraih juara 1 hingga 2. AMK Makassar, KNPI Ujung Pandang, dan Karang Taruna Lae-lae juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik (Best Player) dan pencetak gol terbanyak (Top Scorer).

Plt Ketua AMK Kota Makassar, Ady Novandi menyampaikan ajang Turnamen Lae-lae Cup sebagai wadah silahturahmi antar pemuda. Apalagi, sepakbola banyak digandrungi.

Pihaknya juga mendorong Lae-lae lebih eksis dikenal di kalangan masyakarat Maksssar. Sehingga, lebih banyak lagi yang datang ke pulau tersebut untuk berwisata.

“Jadi kita ingin Lae-lae semakin di kenal di Makassar. Pertumbuhan ekonominya kian baik. Begitu juga kita harap kekompakan masyarakat juga lebih baik melalui turnamen ini,” harap Ady.(*)


BACA JUGA