SMP Islam Athirah Bone Raih Emas di Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Jumat, 10 Juni 2022 | 21:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM — SMP Islam Athirah Bone kembali menorehkan prestasi melalui siswanya Nur Aysiah Anastasya. Siswa Kelas VIII Ar Rafi ini meraih medali emas pada cabang lomba Bahasa Inggris OSI-H tingkat nasional yang digelar oleh Yapresindo.

Kabar ini diperoleh melalui pengumuman yang dirilis pada tanggal 7 juni 2022. Itu melalui WhatsApp resmi panitia.

pt-vale-indonesia

Siswa yang akrab disapa Tasya ini merasa sangat bahagia dan terharu atas capaian prestasi yang diraih. Putri dari pasangan Saharuddin dan Ikha ini mengaku awalnya hanya coba-coba untuk mengikuti lomba namun malah dapat medali emas.

Cewek yang hobi menonton film ini menyampaikan bahwa Bahasa Inggris adalah mata pelajaran favoritnya. Sehingga, ia tidak merasa kesulitan saat mempersiapkan diri untuk lomba.

“Alhamdulillah senang sekali sampai terharu. Karena awalnya coba-coba ji, eh malah bisa dapat emas. Untuk persiapan, tidak adaji persiapan khusus karena memang Bahasa Inggris termasuk yang paling saya sukai kalau belajar di kelas,” ujarnya, Jumat (10/06/2022).

OSI-H merupakan lomba yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Lomba digelar untuk beragam kategori mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Dalam lomba ini banyak cabang akademik yang dilombakan. Dan digelar secara daring.(*)


BACA JUGA