PPTK Sanitasi Dinas PU Makassar sambangi dua kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah yakni Gusung dan Pattingalloang, Sabtu (11/06/2022)/ Ist

PPTK Sanitasi Dinas PU Makassar Berikan Bantuan Tangki Septik untuk Dua Kelurahan

Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melalui PPTK Sanitasi sambangi dua kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah. Ialah Gusung dan Pattingalloang pada Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan PPTK Sanitasi adalah melakukan sosialisasi sekaligus memberikan bantuan berupa tangki septik kepada warga. Tujuannya untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat.

Mengingat di wilayah tersebut masih banyak masyarakat belum memiliki tangki septik yang memenuhi standar kesehatan lingkungan. Bahkan, masih adanya prasarana itu yang pembuangan limbah rumah tangganya masih langsung ke sungai atau kanal disekitar lingkungan mereka.

Atas bantuan tersebut, Lurah Gusung mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU Makassar. Menurutnya, bantuan tangki ini sangat bermanfaat bagi warganya dalam menjaga kesehatan lingkungan kelurahannya.

Arie Satriadi mewakili Dinas PU Makassar mengatakan bahwa pihaknya fokus untuk menjaga lingkungan melalui pemberian tangki septik individual. Upaya itu akan terus dilakukan.

“Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yang mendapatkan tangki septik individual, yaitu kelurahan Gusung RW 03/ RT 01 dan 02 serta kelurahan Pattinggalloang RW 05/ RT 01, 02 dan 03. Masing masing kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik yang bersumber dari dana DAK tahun 2022,” tutupnya.(*)


BACA JUGA