Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (30/06/2022).

Adapun 23 pejabat yang dilantik terdiri dari Jabatan Tinggi Pratama 4 orang, Pejabat Administrator 7 orang dan Pejabat Pengawas 12 orang.

Adnan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Dirinya mengatakan pelantikan atau mutasi ini adalah hal yang bisa bagi instansi maupun organisasi, karena harus terus mengikuti perkembangan zaman.

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa ini meminta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator maupun Pejabat Pengawas yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik menyesuaikan perkembang zaman. Menurutnya hal ini penting agar tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman.

“Jadi semua yang diberikan amanah dan tanggungjawab harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada. Kalau kita tidak menyesuaikan kita akan tertinggal, kalau anda tidak mengikuti perkembangan digitalisasi maka anda tidak akan mampu menjawab tantangan dan persoalan dan pastinya anda akan kaku dalam malaksanakan tanggungjawab,” ujarnya.

Lanjut Adnan, apalagi saat ini sudah memasuki era disrupsi atau era digitalisasi dan sudah masuk di semua sendi-sendi kehidupan termasuk lingkup pemerintahan. Olehnya itu dibutuhkan pengetahuan yang tentunya mengikuti perkembangan zaman.

Tidak hanya itu, Adnan juga menjelaskan bahwa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sebagian besar penduduk indonesia adalah kaum milenial gen z dan pos gen z. Sehingga dibutuhkan juga cara-cara kerja yang mengikuti karakteristik masyarakat saat ini.

“Saya berpesan untuk kita semua, saya dituntut masyarakat untuk bekerja dengan baik, maka saya juga menuntut bapak ibu sekalian harus juga menyesuaikan. Saya ini tidak bisa kerja sendiri, harus didukung oleh kita semua. Karena yang mejalankan semua konsep pimpinan daerah adalah bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Bupati Adnan juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk tetap loyal kepada pimpinan di instansi manapun di tempatkan. Menurutnya semua harus kompak berkerja menyelesaikan persoalan secara bersama-sama. Kemudian dirinya juga meminya agar rajin dan disiplin serta bekerja sesuai aturan.

“Semua harus kompak, bagaimana caranya bisa bekerja dengan baik kalau di internal anda sendiri tidak kompak. Kalau bekerja bersama-sama disitulah letak keberhasilan, yang kedua rajin dan disiplin untuk menjadi contoh bagi yang lain dan terakhir bekerja sesuai aturan,” harapnya.

Pelantikan ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, para Pimpinan SKPD dan Camat lingkup Pemkab Gowa.(*)


BACA JUGA