Kabid bersama PPTK beserta ssf bidang jalan dan jembatan Dinas PU Makassar menghadiri rapat di BBPJN Sulsel, Jumat (08/07/2022)/Ist

Dinas PU Makassar Hadiri Rapat BBPJN Sulsel, Ini yang Dibahas

Jumat, 08 Juli 2022 | 16:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kabid bersama PPTK beserta ssf bidang jalan dan jembatan Dinas PU Makassar menghadiri rapat di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel, Jumat (08/07/2022). Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Balai BBPJN Sulsel, Reiza Setiawan.

Pada kesempatan itu, ada 3 hal yang telah dibahas. Pertama, terkait kerusakan jalan nasional maupun provinsi yang berada dalam lingkup jalan kota. Hal itu berdasarkan SK fungsi dan status jalan masing-masing.

Semua pihak akan memberikan penjelasan kepada masyarakat melalui command center masing-masing. Pihak pemprov yang hadir pada rapat ini berkomitmen akan melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak

Yang kedua, tentang Proses Hibah Barang Milik Negara (BMN) Berupa Aset Tanah untuk Jalan lainnya (Frontage Road Jalan Tol Makassar Seksi IV) kepada Barang Milik Daerah (BMD) masih dalam proses dan masih tetap berjalan, dan juga dalam rangka menangani kerusakan jalan Frontage maka Dinas PU Makassar sudah dapat melakukan kegiatan pemeliharaan jalan Frontage pada kerusakan yang bersifat insidentil berdasarkan surat izin untuk menangani Frontage yang dikeluarkan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasioanl Sulawesi Selatan (BBPJN).

Kemudian ketiga, Rapat Expose Hasil Studi Rekayasa Lalu Lintas Simpang BTP. Terkait bundaran BTP yang akan dibangun, Konsultan diharapkan untuk melakukan perencanaan yang dapat memecahkan masalah dan tidak menimbulkan masalah-masalah baru dikemudian hari.

“Begitulah hasil rapat koordinasi yang dilakukan oleh Kementrian/BBPJN, Pemprov dan Pemkot Makassar,” tutup Humas PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis. (*)


BACA JUGA