PT Vale Indonesia Tbk menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat di sekitar Blok Bahodopi, Sulawesi Tengah, dan Blok Pomalaa, Sulawesi Tenggara dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah mulai Selasa (05/07/2022)/Ist

Iduladha, Vale Indonesia Sebar Sapi Kurban ke-26 Desa di Blok Bahodopi dan Pomalaa

Sabtu, 09 Juli 2022 | 18:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

KOLAKA, GOSULSEL.COM — PT Vale Indonesia Tbk menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat di sekitar Blok Bahodopi, Sulawesi Tengah, dan Blok Pomalaa, Sulawesi Tenggara mulai Selasa (05/07/2022). Penyerahan hewan kurban ini dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Tim External Relations PT Vale menyalurkan masing-masing satu ekor sapi untuk 13 desa di sekitar Blok Bahodopi, Morowali, Sulteng. Desa yang menerima, yakni Desa Siumbatu, Dampala, Le-le, Onepute Jaya, Bahomotefe, Bahomoahi,Ululere, Kolono, Geresa, Laroue, Nambo, Unsongi, dan Lahuafu. Sapi kurban diterima langsung oleh kepala desa tiap wilayah dan juga panitia kurban.

Kepala Desa Ululere, Arman menyampaikan rasa terima kasih untuk penyaluran hewan kurban ini. “Saya dan masyarakat desa mengucapkan terima kasih, seraya berharap terjalin kerja sama yang lebih erat dengan PT Vale, misalnya untuk aspek pemberdayaan tenaga kerja lokal,” ungkap Arman.

Sementara, di Blok Pomalaa, juga terlaksana penyaluran total 13 ekor sapi ke 12 desa dan satu untuk dewan adat Mekongga. Sama dengan di Blok Bahodopi, penyaluran hewan kurban ini juga menjadi yang pertama untuk warga di sekitar wilayah Kontrak Karya PT Vale di Blok Pomalaa.

Direktur Corporate Affairs and General Admin Blok bahodopi dan Pomalaa, Yusuf Suharso menjelaskan penyaluran hewan kurban ke masyarakat adalah bentuk kontribusi sosial PT Vale. Itu dalam menyambut Hari Raya Idul Adha bersama masyarakat.

“Hal ini sebagai wujud kesyukuran kami, semoga membawa manfaat dan keberkahaan bagi perusahaan dan masyarakat di sekitar area projek kami,” tukasnya.(*)


BACA JUGA