PPID Dinas PU Kota Makassar menghadiri kegiatan Uji Konsekuensi Kominfo Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Senin (25/07/2022)/Ist

Di Uji Konsekuensi Diskominfo, PPID Dinas PU Makassar Berbagi Pengalaman Data Informasi Publik

Senin, 25 Juli 2022 | 10:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menghadiri kegiatan Uji Konsekuensi Kominfo Makassar. Kegiatan itu digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Makassar sebagai PPID utama di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Senin (25/07/2022).

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka melakukan uji konsekuensi atas data informasi publik. Di mana yang ada di masing-masing SKPD lingkup Pemkot Makassar, yang bersifat terbuka dan yang bersifat dikecualikan.

pt-vale-indonesia

Dalam kegiatan itu, masing-masing SKPD diminta menyampaikan data informasi yang akan diuji konsekuensi. Sementara Komisioner Komisi Informasi Sulsel 2015-2019, Abdul Kadir Patwa bertindak sebagai salah satu narasumber.

Disampaikan PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis bahwa dirinya hadir atas undangan Diskominfo Kota Makassar. Ia juga diminta untuk berbagi pengalaman terkait data-data informasi publik yang biasa diminta oleh pemohon informasi.

“Kami juga menyarankan ke PPID Utama atau Kominfo agar menyampaikan Standar Operasional Prosedur Pelayanan Informasi yang baku dan bisa dipedomani oleh masing-masing PPID Pelaksana SKPD,” harap Hamka. (*)


BACA JUGA