Dinas PU Kota Makassar kerahkan Laskar Pelangi sebanyak 994 personil untuk pemeliharaan jalan dan pengerukan sedimentasi drainase/ Ist

Dinas PU Makassar Instruksikan Laskar Pelangi Sentuh 312 Titik Lorong Wisata

Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kerahkan Laskar Pelangi sebanyak 994 personil untuk pemeliharaan jalan dan pengerukan sedimentasi drainase. Ada titik 312 titik lokasi lorong wisata (Longwis) yang menjadi sasaran.

Kegiatan tersebut telah dilakukan sejak Minggu ketiga bulan Juli hingga hari ini, Selasa (02/08/2022). Terdiri dari 365 orang Laskar Pelangi Administrasi dan 629 Laskar Pelangi Operasional.

pt-vale-indonesia

Sebanyak 365 Laskar Pelangi Administrasi ditugaskan untuk melakukan pendataan di 312 lokasi lorong wisata. Sementara sebanyak 629 Laskar Pelangi Operasional Satgas DPU ditugaskan melakukan perbaikan paving blok, pemasangan granit dan pengerukan drainase.

“Kami sentuh lorong wisata sejak bulan Juli dalam bentuk pekerjaan fisik, adapun dalam bentuk pendataan potensi dan kondisi lorong, kami turunkan 365 laskar pelangi,” kata Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir.

Sementara itu, PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan pengerahan 994 Laskar Pelangi ini adalah bentuk dukungan pihaknya. Tentu tak lain untuk menyukseskan program Lorong Wisata.

“Dinas PU Makassar mengerahkan seluruh perhatian dan sumber daya yang ada ke program lorong wisata menjelang launching di HUT RI,” pungkas Hamka.(*)


BACA JUGA