Pendakian Sambut Hari Kemerdekaan, Relawan PMI Makassar Bersiaga di Pos Gunung Bawakaraeng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bagi pendaki, menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, dengan mendaki gunung sepertinya telah menjadi tradisi di Indonesia. Seperti di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Terbukti, dari data Basarnas sudah tercatat ribuan orang. Mereka akan melakukan upacara HUT RI di Gunung Bawakaraeng, Lembanna dan Lembah Ramma.

pt-vale-indonesia

Untuk itu, PMI Kota Makassar mengirim 36 orang dari unsur relawan, ksr markas dan ksr pt. Nantinya membantu Basarnas dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, melepas rombongan tersebut di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Senin (15/08/2022). Dihadapan relawan yang akan melakukan tugas Operasi Khusus Siaga Merah Putih Indonesia 2022, ia menyampaikan beberapa pesan.

Deng Ical, sapaan akrabnya mengatakan, dalam rangka menyambut hari HUT RI ke-77 tahun, ribuan orang akan melakukan pendakian untuk melaksanakan upacara diatas Gunung. “Bagi saudaraku semua yang ingin mendaki agar melewati jalur utama Lembanna atau Bulu Ballea supaya kita terdaftar. Ingatki utamakan keselamatan ta, semoga kita semua sampai dengan aman dan nyaman,” pesannya.

Ia juga mengingatkan kepada semua pendaki agar memeriksa dengan baik semua perlengkapan yang ingin dibawa. Itu sebelum melakukan pendakian.

“Ingatki, jangan lupakan perlengkapan dan perbekalan ta, supaya kita bisa mendaki dengan aman dan nyaman, sehingga pada saat kita melakukan pendakian kita bisa menikmatinya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA