Karena Ini, Dinas PU Makassar Apresiasi IUWASH Tangguh

Selasa, 13 September 2022 | 21:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengapresiasi program USAID IUWASH Tangguh. Sebab, sejauh ini telah membantu dalam penyusunan regulasi dan kebijakan pengelolaan air limbah.

Demikian disampaikan PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis saat menghadiri menghadiri Sosialisasi Regional IUSWASH Tangguh. Bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Selasa (13/09/22).

pt-vale-indonesia

Termasuk pula dengan digelarnya Sosialisasi Regional IUWASH Tangguh ini. Hamkah juga mengatakan bahwa tujuannya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam. Itu kepada pemerintah daerah lokasi dampingan Program USAID IUWASH Tangguh terkait peningkatan akses air minum.

“Juga sanitasi dan penyehatan lingkungan serta mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) di tingkat kota dan kabupaten,” ujarnya.

Adapun peserta Sosialisasi Regional Program USAID IUWASH Tangguh berjumlah 92 orang. Terdiri dari Tim Teknis Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Barru, Tim Regional dan Nasional serta USAID Indonesia.

Tampil memberikan sambutan beberapa pejabat. Diantaranya, Kepala Bapelitbangda Sulsel, Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman Kementerian PPN/Bappenas RI dan USAID Indonesia.

Dalam acara ini beberapa narasumber dari unsur BAPPENAS dan USAID IUWASH menyampaikan paparan. Itu mengenai target, capaian dan strategi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.(*)


BACA JUGA