USAID IUWASH Tangguh Bareng Dinas PU Makassar Bahas RKT Sanitasi Aman

Rabu, 21 September 2022 | 12:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – USAID IUWASH Tangguh menggelar workshop Rencana Kerja Tahunan (RKT). Kegiatan itu berlangsung di Hotel Best Western, Jalan Botolempangan, Selasa (20/9/2022).

RKT tersebut disusun dengan berbagai tujuan. Seperti dalam rangka memajukan tujuan pembangunan Indonesia dalam meningkatkan akses air minum, sanitasi dan higiene yang dikelola dengan aman di daerah perkotaan.

Dalam kegiatan ini, USAID IUWASH Tangguh menggandeng Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalui bidang prasarana dan UPT Pengelolaan air limbah. Mereka untuk membahas terkait target, capaian dan rencana yang akan dilakukan secara bersinergi dalam mewujudkan sanitasi aman di Kota Makassar.

RKT ini juga turut melibatkan PDAM Kota Makassar, Tim Penggerak PKK Kota Makassar, AKSANSI Kota Makassar. Dan diharapkan proses penyusunan rencana kerja berjalan lancar yang membahas tentang target pencapaian sanitasi aman.

Kepala UPT PAL Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan RKT tersebut menentukan apa yang akan dilakukan USAID IUWASH Tangguh ke depan. Sehingga, perlu disusun dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak iuwash tangguh yang menggandeng kami dalam penyusunan rencana kerja ini. Rencana yang disusun hari ini adalah menentukan langkah-langkah apa yang akan kita lakukan guna untuk mencapai sanitasi aman di kota Makassar,” tandas Hamka. (*)


BACA JUGA